Cara membuat promosi iklan di isntagram dan Facebook business manager 2020



Iklan Instagram adalah salah satu kegiatan periklanan atau iklan melalui konten berbayar di Instagram untuk pemirsa yang lebih luas dan lebih disponsori. Iklan Instagram sendiri memang sering digunakan untuk meningkatkan paparan merek, lalu lintas situs web, mengumpulkan lead baru. Jika Anda terbiasa dengan corong penjualan , iklan Instagram juga dapat membantu memindahkan yang sudah ada ke bagian bawah corong yaitu pembelian.
Jangan lupa bahwa iklan Instagram adalah platform visual, buat iklan dengan teks tidak akan menjadi pilihan utama dalam memasang iklan di Instagram. Anda membutuhkan gambar dan video untuk dapat menarik perhatian audiens Anda jika Anda menggunakan iklan Instagram.
Iklan Instagram sendiri sudah terpercaya untuk bekerja. Menurut Instagram sendiri, 60% pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka menemukan produk-produk baru dari media sosial yang satu ini. Selain itu, 75% lainnya mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk melakukan tindakan setelah mereka melihat postingan di Instagram.
Sama seperti iklan Facebook , keluarkan sedikit uang untuk mendukung postingan Anda dapat membantu meningkatkan paparan untuk merek Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengendalikan siapa yang bisa melihat postingan Anda.

Cara Membuat Iklan Instagram





Salah satu hal yang harus Anda ketahui tentang Instagram Iklan adalah Anda memerlukan akun Facebook untuk mulai membuat Instagram Ands Anda.
Ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai iklan di Instagram, yaitu melalui:

  1. Aplikasi Instagram sendiri
  2. Pengelola Iklan Facebook
  3. Editor Daya Facebook
  4. API Pemasaran Facebook
  5. Mitra Instagram

Dari cara mudah di atas, cara yang paling mudah untuk membuat iklan di Instagram adalah melalui Facebook Ads Manager.
Editor Daya Facebook dan API Pemasaran Facebook akan lebih cocok digunakan untuk Anda yang perlu membuat Instagram dalam jumlah lebih banyak di waktu yang bersamaan. Mitra Instagram adalah untuk para ahli yang dapat membantu Anda membeli dan mengelola iklan sambil membuat konten untuk Anda.

Cara Membuat Iklan Instagram Melalui Facebook Business Manager




Salah satu cara termudah untuk membuat Iklan Instagram adalah melalui Facebook Business Manager . Berikut ini cara-mencoba:
Pilih Objektif Campaign Anda
Pilihan pertama yang akan Anda pilih adalah memilih kampanye obyektif Anda. Apa tujuan iklan Anda?
Facebook akan membantu menentukan format iklan Anda, opsi penawaran, dan pengoptimalan otomatis agar sesuai dengan tujuan kampanye Anda.
Ini adalah daftar objektif kampanye yang tersedia di Pengelola Iklan Facebook dan dapat digunakan untuk Iklan Instagram:

  • Kesadaran merek
  • Kesadaran lokal
  • Mencapai
  • Lalu lintas
  • Keterikatan
  • Semua pemasangan
  • Penayangan video
  • Generasi pemimpin
  • Konversi
  • Penjualan katalog produk
  • Kunjungan toko

Berikan kampanye Instagram Anda judul

Saat Anda memberi nama untuk kampanye Instagram Anda, jangan lupa untuk menambahkan kisaran tanggal agar Anda bisa meng-track dan mengelola kampanye Anda dengan lebih mudah digunakan.
Atur Target Pemirsa
Di bagian pengaturan ini, Anda memiliki dua pilihan:

  • Buat target audiens Facebook baru
  • Menggunakan audiens yang sudah Anda buat sebelumnya
  • Jangan terburu-buru dalam menentukan target pemirsa karena ini adalah salah satu elemen penting dalam memasang iklan. Target pengguna juga menentukan biaya iklan dan memenangkan iklan Anda.

Atur penempatan iklan Anda
Anda memilih beberapa pilihan untuk memasang iklan Anda. Berikut adalah beberapa pilihannya:

  • Umpan Berita Facebook (Mobile dan desktop)
  • Di sebelah kanan Facebook
  • Instagram
  • Jaringan Pemirsa
  • Artikel Instan
  • Video sela
  • Kesadaran merek: Facebook dan Instagram
  • Keterlibatan: Facebook dan Instagram
  • Tampilan video: Facebook, Instagram, dan Jaringan Pemirsa
  • Pemasangan aplikasi: Facebook, Instagram, dan Jaringan Pemirsa
  • Lalu lintas (untuk klik situs web dan keterlibatan aplikasi): Facebook dan Jaringan Pemirsa
  • Penjualan katalog produk: Facebook dan Jaringan Pemirsa
  • Konversi: Facebook dan Jaringan Pemirsa

Tentunya, untuk iklan ini, Anda akan memilih Instagram. Selain itu, Anda juga dapat memilih beberapa penempatan iklan untuk satu iklan. Berikut ini adalah beberapa penempatan yang direkomendasikan oleh Facebook:
Siapkan anggaran dan penawaran iklan Instagram Anda
Tentukan dan tentukan anggaran dan penawaran untuk iklan Instagram Anda adalah salah satu topik yang penting.
Dalam penawaran iklan, prosesnya sama seperti lelang tetapi dalam hal ini, Anda ingin mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial. Ada tiga faktor yang berkontribusi terhadap biaya iklan Anda:
  • Penawaran iklan Facebook Anda .

  • Semakin besar Anda mau membayar, Facebook akan semakin optimal dalam memperoleh iklan Anda. Anda dapat memasukkan angka yang Anda inginkan, tetapi Anda juga dapat melakukan tawaran otomatis. Dengan tawaran otomatis, Anda memang akan mendapat harga yang lebih tinggi. Namun, semakin berhasil Iklan Anda, semakin rendah harga biddingnya. Terkait dengan tawaran otomatis, Anda dapat memperoleh distribusi iklan yang lebih optimal.

  • Skor relevansi. 

  • Setiap iklan yang Anda pasang di Facebook dan Instagram memiliki skor relevansi atau nilai relevansi. Facebook menilai relevansi dengan melihat reaksi yang diperoleh iklan itu sendiri - baik positif maupun negatif. Dari indikator ini nanti Google akan menerjemahkan skor relevansi Anda. Skor relevansi ini memiliki efek langsung pada biaya iklan Anda dan bagaimana Facebook memprioritaskan iklan Anda.

  • Perkiraan tingkat tindakan. 

  • Facebook juga menentukan perkiraan tingkat tindakan , yaitu memperkirakan apakah seseorang akan mengklik atau melakukan suatu tindakan setelah melihat iklan tersebut.

Buat Iklan Instagram Anda
Setelah semuanya, Anda perlu memilih format iklan Instagram apa yang Anda inginkan. Instagram sendiri menyediakan 7 format Iklan Instagram:

  • Iklan gambar tunggal - Ini adalah format iklan yang paling sering digunakan. Anda hanya memerlukan gambar, gambar gambar, dan tombol ajakan bertindak (CTA).
  • Iklan carousel Instagram - Ini adalah format yang memperbolehkan Anda memilih hingga 10 gambar dan video.
  • Iklan video Instagram - Ini adalah format video atau GIF.
  • Iklan tayangan slide - Dengan format ini, Anda dapat menggunakan hingga 10 gambar dan menambahkan musik untuk membuat video perulangan.
  • Iklan utama Instagram - Format yang satu ini membantu mengumpulkan informasi yang berharga dari calon pelanggan tanpa membawa mereka keluar dari platform Instagram. Saat seseorang mengeklik iklan lead Anda, mereka akan dipandu ke halaman baru dengan daftar prospek yang meminta nama dan detail kontak mereka (misalnya nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dll.). Jangan lupa untuk mengumpulkan kebijakan privasi karena Anda akan mengumpulkan data dari formulir ini.
  • Iklan gambar cerita Instagram - Setelah Instagram menambahkan fitur cerita pada aplikasinya, semakin banyak orang menggunakan cerita Instagram untuk memasang iklan.
  • Iklan video cerita Instagram - Format video cerita Instagram memperbolehkan Anda mengunggah video berdurasi hingga 15 detik. Ini adalah salah satu cara yang menarik untuk menampilkan produk Anda, membangun branding Anda, dan menarik audiens Anda dengan meyakinkan mereka tentang penawaran Anda.

Setelah Anda memilih format iklan yang Anda inginkan, jangan lupa untuk mengisi detail dari iklan seperti Judul, Teks, dan tombol ajakan bertindak (CTA). Kemudian Anda bisa menggunakan Alat Pratinjau Iklan untuk melihat bagaimana Instagram Anda akan muncul. Setelah Anda senang dengan hasil, klik tombol tempat pesanan untuk mengirim iklan Anda untuk di-review dan di-publish oleh Instagram.

Cara membuat promo postingan di Instagram



Jika Anda ingin mempromosikan postingan Instagram yang ada, cara tercepat dan termudah untuk dicari melalui aplikasi Instagram itu sendiri. Namun, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi untuk menyiapkan kampanye yang lebih rumit atau mengubah detail dari postingan Instagram Anda sebelum mempromosikannya.
Sebelum Anda dapat menyetujui Anda memposting Instagram langsung di aplikasi, Anda harus mengisi beberapa persyaratan:

  • Anda perlu mengubah ke Profil Bisnis Instagram .
  • Anda harus menjadi Admin dari Halaman Facebook yang terhubung ke akun Instagram
  • Anda harus mengikuti Kebijakan Periklanan Facebook
  • Buka aplikasi Instagram Anda
  • Buka profil Anda
  • Pilih pos yang ingin Anda promosikan
  • Di bawah gambar pos, ketuk tombol promosikan

Setelah Anda siap, ikuti cara membuat promosi Instagram tanpa meninggalkan aplikasi:
Setelah itu, Anda harus melakukan hal-hal di bawah ini:
  • Pilih dari dua tujuan iklan yang tersedia : 

  • "Kunjungi Situs Web Anda" (Kunjungi Situs Anda) atau "Hubungi atau kunjungi bisnis Anda" (Panggilan kunjungi bisnis Anda)
  • Isi seperti promosi Anda 
  • dengan hal-hal seperti Tujuan, Tujuan, Tombol Tindakan, Audiens, Anggaran, dan Durasi. Lalu klik “Buat promosi .

Sudah tahu kan sekarang bagaimana cara membuat iklan untuk Instagram? Dengan semakin berkembangnya media sosial, beriklan di media sosial memang menjadi kebutuhan. Sekarang, hampir setiap platform media sosial Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer dan paling sering diakses oleh orang banyak. Tidak ada salahnya Anda mengiklankan produk atau jasa Anda di media sosial yang satu ini. Dengan tampilan visual yang menarik, Anda pasti bisa menemukan calon pelanggan atau bahkan pelanggan baru. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memulai beriklan di Instagram dan dapatkan hasil yang memuaskan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel